Contoh Berita Kriminal



Contoh berita yang kedua ini merupakan sebuah contoh berita kriminal yang berjudul "Polisi Bekuk Pelaku Perampokan Mobil di Sumut". Berita ini sendiri bersumber dari situs Okezone yang dipublikasikan pada 28 September 2012 yang lalu.

Kepolisian Sektor Pancur Batu menangkap dua dari empat pelaku perampasan mobil di kawasan lokalisasi, Bandar Baru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Kapolsek Pancur Baru Kompol Darwin Sitepu mengatakan, penangkapan berawal dari laporan korban ke kantor polisi karena mengetahui mobilnya dilarikan para pelaku. Setelah itu korban dan tim dari kepolisian langsung turun dan menangkap dua pelaku sedangkan dua lagi melarikan diri, namun identitasnya sudah diketahui.

Dia menjelaskan, kedua tersangka yang ditangkap yaitu Susanto Suton alias Tono (38) dan Riko (36) sedangkan dua tersangka lagi D (35) dan D (46) berhasil melarikan diri. "Keduanya ditangkap saat akan melarikan mobil korban," katanya.

Modus yang digunakan pelaku untuk merampas mobil dan truk milik korban Roni Humbanggaol (33), warga Desa Stanmal Sumupagata, Sidikalang dan Jhonson (40), warga Laucin, Medan Tuntungan dengan cara membius para korbannya pada saat berada di penginapan lokalisasi, Bungalow Ananda, Berastagi.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka, Susanto mengaku kelompoknya biasa merampas mobil jenis Toyota Avanza dan kemudian menjualnya di kawasan AH Nasution, Medan Johor dengan harga Rp18 juta.

Menurut Susanto, aksi perampasan dengan obat bius sudah sering dilakukan dan hingga saat ini sudah puluhan mobil berhasil di rampas dari pemiliknya. "Kami biasa menjual untuk jenis Avanza dengan harga 18 juta sedangkan truk Colt Diesel Rp120 juta," akunya.

Data yang dikumpulkan Okezone, peristiwa berawal pada saat ke empat pelaku bertemu dengan korban Roni dan Jhonson di Sidikalang, Kabupaten Humbang Hasundutan dengan tujuan ingin menyewa mobil untuk mengangkat barang-barang yang ada di Medan dan meminta mereka (korban) untuk menjemputnya.


Jangan Lupa Jempolnya :


Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

 

© 2011 contoh surat dan kebutuhan anda PublisedSeo Template Blogger Converted Template by Hack Tutors.info